Kamis, 09 Mei 2013

Pengaruh Daya Tarik Celebrity Endorser, Kredibilitas Celebrity Endorser, Kreativitas Iklan Animasi dan Kemenarikan Pesan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Molto Ultra – Iklan Versi Hemat Air (Studi pada Konsumen Molto Ultra di Kecamatan Beji, Depok)


UNIVERSITAS GUNADARMA
FAKULTAS EKONOMI



PENGARUH DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSER, KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER, KREATIVITAS IKLAN ANIMASI DAN KEMENARIKAN PESAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MOLTO ULTRA – IKLAN VERSI HEMAT AIR (STUDI PADA KONSUMEN MOLTO ULTRA DI
KECAMATAN BEJI, DEPOK)


Disusuun Oleh :

                        Nama                          : Dwi Indah Utami Ningsih
                        NPM                           : 10208399
                        Jurusan                      : Manajemen
                        Pembimbing               : Dr. Zuhad Ichyaudin, SE., MBA



Diajukan Guna Melengkapi Sebagai Syarat
Dalam Mencapai Gelar Sarjana Strata Satu (S1)


Jakarta 
2012


ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel daya tarik celebrity endorser, kredibilitas celebrity endorser, kreativitas animasi dan kemenarikan pesan iklan terhadap keputusan pembelian Molto Ultra di wilayah kecamatan Beji, Kota Depok Jawa Barat. PT. Unilever sebagai produsen Molto Ultra memiliki cara menarik untuk memperkenalkan produknya melalui iklan animasi, hal ini menarik untuk diteliti karena masih sedikitnya perkembangan advertising melalui media televisi yang menggunakan tokoh animasi.

Teknik pengumpulan data dengan dilakukan penyebaran kuesioner pada 150 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Non-probability sampling dengan metode purposive. Pada tahap analisis dilakukan uji reliabilitas dan validitas, uji korelasi, uji asumsi klasik dan uji regresi.


Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh antara kredibilitas celebrity endorser, kreativitas iklan animasi dan kemenarikan pesan iklan terhadap keputusan pembelian Molto Ultra, sedangkan variabel daya tarik celebrity endorser tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian Molto ultra. Hasil uji yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Molto Ultra adalah variabel kreativitas iklan animasi.

Kata kunci : Daya tarik celebrity endorser, kredibilitas celebrity endorser, kreativitas iklan animasi, kemenarikan pesan iklan, keputusan  Pembelian
Daftar pustaka (1993 – 2012)