Senin, 25 November 2013

Jenis – Jenis bahan pakaian ...

1. Cotton
Biasanya kaos distro pakai bahannya jenis ini, karena bahan ini lebih mudah menyerap keringat dan tidak panas.  bahan ini ada 2 jenis yaitu Cotton Combed dan Cotton Carded. Untuk Cotton Combed bahannya lebih halus daripada Cotton Carded yang agak kasar. Secara sepintas ketika kita memegang bahan Cotton Carded terasa lebih tebal, tetapi ketika di pakai Cotton Combed lebih nyaman dan enteng.

2. Brukat
Brukat berbeda dengan bahan lace(renda). Brukat merupakan bahan yang tergolong mewah dan didesain khusus dengan pola gambar tertentu. Pada bahan brukat hasil tenunan dibuat sesuai dengan bentuk pola gambar tertentu seperti bunga atau bentuk dekorasikain lainnya. Seringkali digunakan untuk bahan pembuatan kebaya dan kombinasi baju-baju pesta lainnya.

3. Jersey
Kain jersey adalah jenis tekstil rajutan terbuat dari full katun atau katun dan campuran sintetis. Bahan jersey merupakan kain cotton strech, halus, lebih tebal dari spandek rayon dan tidak berbulu.

4. Spandex
Bahan spandex tergolong bahan serat sintetis dan biasanya digunakan untuk pembuatan dress wanita atau busana muslim. Keunggulannya antara lain :
•    Memiliki elastisitas yang tinggi (strecth)
•    Tahan gosokan




Sumber : 
http://www.tokojoy.com/blog/2013/mengenal-berbagai-jenis-bahan-pakaian-bag-1/
http://fitinline.com/article/read/kain-jersey
http://my-zada.blogspot.com/2013/08/jenis-jenis-kain-yang-digunakan-pada.html